Banner Ad

Text Ad

29 Desember 2008

Ginseng, Tanaman Herbal Yang Berkhasiat Bagi Kesehatan

Health News Sat, 11 Oct 2008 23:00:00 WIB

Siapa yang tidak mengenal Ginseng, salah satu jenis tanaman herbal yang sudah digunakan untuk kesehatan sejak ratusan tahun lalu dan sudah dikenal khasiatnya bisa menyembuhkan beberapa penyakit. Biasanya Ginseng tumbuh didaerah yang bersuhu dingin dan kebanyakan tumbuh di bagian barat China, Korea dan bagian timur Siberia. Bangsa China pun sebagaimana yang diketahui sangat percaya dengan khasiat dari Ginseng, sudah memanfaatkan nya sebagai bagian dari kesehatan sejak zaman raja-raja dinasti terdahulu sampai saat ini.

Pamor Ginseng pun semakin meluas ke penjuru dunia karena memang teruji mampu menyembuhkan penyakit mulai dari yang ringan sampai penyakit berat. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa Ginseng mampu menyembuhkan penyakit diabetes, mengurangi tingkat stres pada pria dan wanita, mengurangi rasa lelah, letih dan lesu, meningkatkan daya ingat, melawan demam, flu, sakit tulang, lemah syahwat dan penyakit lainnya.

Pada bulan Maret 2008 silam, University of Toronto menujukkan hasil penelitiannya mengenai manfaat Ginseng lainnya yang bisa mengurangi darah manis sebesar 20% lebih banyak untuk para penderita diabetes.

Ginseng juga efektif sebagai anti-aging supplement dimana bisa meringankan beberapa efek dari proses penuaan, seperti meningkatkan kapisitas mental dan fisik. Selain itu yang paling penting dari Ginseng yaitu mampu membantu dalam proses penyembuhan kanker dan juga sering digunakan sebagai penambah energi bagi para atlet olahraga. (Dee)