Banner Ad

Text Ad

25 September 2008

Pengaruh kopi bagi kesehatan

Pada Tahun 1800 seorang yang bernama Ellen G.White menulis dalam bukunya "counsels on diet and food" hal 421. "Pengaruh kopi adalah merangsang dan membangkitkan tenaga di atas normal, tetapi tidak lama kemudian menurunkannya di bawah normal".
Haruskah kita terkejut mengetahui bahwa banyak orang yang merasa kehilangan stamina dan mereka memerlukan secangkir kopi ?
Para peneliti telah mendapati bahwa berhenti dari kebiasaan minum satu atau dua gelas kopi sehari bisa menyebabkan sakit kepala, tetapi apa yang tidak akan pernah disebutkan dalam iklan kopi adalah bahwa pertimbangan sehat yang kita miliki pada akhirnya menjadi muram, mengecewakan, perasaan sakit kepala adalah akibat dari kopi yang kita minum sebelumnya.
Kopi tidak mengandung vitamin,mineral atau gizi penunjang lainnya bagi kesehatan. Minuman yang paling baik adalah air bening, cairan terbaik untuk membersihkan jaringan(ibid)
Inilah yang didapati oleh sebuah penelitian :
1. kopi (cafein) meningkatkan kadar gula darah
2. kopi (cafein) menimbulkan hypoglycemia(kadar gula darah yang tidak normal)
3. kopi (cafein) menyebabkan denyut jantung tidak teratur
4. kopi (cafein) Menambah kadar kalsium dalam kandung kemih(memboroskan kalsium) dan kehilangan magnesium
5. kopi (cafein) menipiskan dan mengerutkan pembuluh darah,s ehingga meningkatkan tekanan darah, sangat berbahaya bagi yang menderita varises, ambeien
6. kopi (cafein) meningkatkan asam perut dan menambah parah borok perut
7. kopi (cafein) bisa membuat tubuh gemetaran, lekas marah dan gelisah, tidur terganggu dan menyebabkan tidak bisa tidur.
8. kopi (cafein) menambah kecemasan dan depresi
9. kopi (cafein) mempertinggi gejala sindrom pasca haid
10. kopi (cafein) mengurangi daya tahan tubuh, emosi
11. kopi (cafein) mengganggu fungsi otak
12. kopi (cafein) mempertinggi resiko kanker usus besar, kandung kemih dan indung telur
13. kopi (cafein) merangsang dan mengandung berbagai racun (counsels on diet and food hal 419,420)

Kopi tidak menyehatkan sistem tubuh, kelegaan yang didapat dari semua itu hanyalah bersifat seketika saja, sebelum perut siap mencernanya. Hal ini menunjukkan bahwa apa yang dikatakan oleh banyak penggunanya sebagai penambah kekuatan hanyalah karena menegangkan urat saraf perut yang membawa pengaruh kepada otak, dan ini meningkatkan kerja jantung, dan tenaga pada seluruh sistem tubuh tidak bertahan lama.
Semua ini adalah kekuatan yang semu dan banyak merugikan karena tidak memberikan kekuatan yang alami.
Lalu bagaimanakah mendapatkan tenaga yang alami??
Olah raga setiap hari, minum banyak air putih, cukup tidur, sinar matahari, udara yang sehat dan bersih, makanan yang sehat dan seimbang serta jangan lupa banyak bercengkerama dengan keluarga, karena survei membutuhkan bahwa orang yang sehat dan bahagia adalah orang yang sering membagi waktu dengan keluarga.